Kader PPP Sumut tolak pasangan Djarot-Sihar

      Comments Off on Kader PPP Sumut tolak pasangan Djarot-Sihar
Spread the love


Kader PPP Sumut tolak pasangan Djarot-Sihar
Puluhan kader PPP di Medan, Sumatera Utara menolak pasangan Djarot-Sihar, mereka menilai PPP melanggar AD/ART dalam mengusung keduanya, Rabu (10/1).

Medan, kini.co.id – Puluhan kader Partai PPP di Sumatera Utara ramai-ramai membakar foto Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy sebagai bentuk kekecewaaan karena partainya mendukung pasangan Djarot-Sihar Sitorus dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara.
Mereka mendatangi Kantor DPW PPP Sumatera Utara di Jalan Raden Saleh No 11 Medan, Rabu (10/1) sore sekitar pukul 17.30 WIB.
Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rahmad Rinaldi yang terlihat hadir dalam aksi tersebut mengatakan kader PPP merasa kecewa dengan keputusan DPP PPP yang mendukung pencalonan Djarot-Sihar dalam Pilkada Sumatera Utara.
Menurut dia keputusan tersebut mencederai hati nurani kader dan simpatisan PPP di Sumatera Utara yang jelas-jelas menginginkan PPP mendukung pasangan Islam.
Senada Ketua DPC PPP Kota Tanjungbalai Zulkifli Siahaan mengatakan alasan pihaknya menolak keputusan DPP PPP yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan karena bakal calon (balon) wakil gubernur yang diusung nonmuslim.
“PPP berazaskan Islam, maka kami menolak keputusan DPP yang mengusung balon wakil gubernur yakni Sihar yang diketahui tidak beragama Islam,” kata Zulkifli Siahaan.
Menurut dia, Surat Keputusan (SK)?DPP PPP/329/SK/DPP/W/2018 ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PPP yakni Romahurmuziy dan H.Asrul Sani, tanggal 6 Januari 2018 yang menetapkan Djarot-Sihar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dinilai mengangkangi Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP.
Zulkifli Siahaan menegaskan, pihaknya juga siap menanggung segala resiko akibat menolak atau membangkang putusan DPP PPP tersebut.
“Sekalipun dipecat dari kepengurusan partai kami siap dan tetap dengan pendirian menolak padangan Djarot-Sihar Sitorus,” ungkapnya didampingi sejumlah pengurus DPC PPP Tanjungbalai.[]