Pemprov Jabar hibahkan 6 unit kendaraan operasional ke Polda Metro Jaya

      Comments Off on Pemprov Jabar hibahkan 6 unit kendaraan operasional ke Polda Metro Jaya
Spread the love


Pemprov Jabar hibahkan 6 unit kendaraan operasional ke Polda Metro Jaya
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat memberikan hibah kendaraan operasional kepada Polda Metro Jaya, Jumat (12/1) di Bandung. FOTO: KiniNews/Djanuar.

Bandung, kini.co.id – Pemprov Jabar menyerahkan hibah6 unit mobil kepada Polda Metro Jaya sebagai bentuk bantuan operasional untuk pengamanan Pilkada Serentak di Jawa Barat tahun 2018.
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan langsung kepadaWakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Purwadi Arianto, di Gedung Negara Pakuan Jl. Otista No. 1 Kota Bandung, Jum’at siang (12/1).
“Kita tahu bahwa tiga wilayah di Jawa Barat yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Jadi mereka bertanggung kawab atas keamanan di tiga lokasi itu, maka sudah sepantasnya kita juga membantu operasional mereka dalam bentuk kendaraan” ujar Aher.
6 unit kendaraan untuk operasional kepolisian itu jenisnya terdiri dari 4 unit Kijang Inova dan 2 unit Toyota Fortuner, dan keenamnya merupakan seri terbaru.
Menurut Aher, dalam waktu dekat mobil itu akan digunakan dalam pengamanan Pilkada di wialayah Depok dan Bekasi.
“Apalagi dalam waktu dekat kan mereka butuh operasional kendaraan untuk pengamanan Pilkada di sana, lalu dilanjutkan Pileg dan Pilpres 2019 nanti” papar Aher.
Masih di tahun 2018 ini Pemprov Jabar juga akan menyerahkan hibah sebanyak 100 unit kendaraan roda dua ke Polda Metro Jaya, Polda Jabar sebanyak 500 unit, Kodam Siliwangi 100 unit dan Kodam Jaya 100 unit.
“Insha Allah tahun ini akan segera direalisasikan, kalau tidak bulan ini, mungkin bulan depan dan akan digunakan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat,” kata dia.[]