Polda Sumut tahan tersangka kasus penipuan proyek senilai Rp3 miliar

      Comments Off on Polda Sumut tahan tersangka kasus penipuan proyek senilai Rp3 miliar
Spread the love


Polda Sumut tahan tersangka kasus penipuan proyek senilai Rp3 miliar
Dir Krimum Polda Sumut Komisaris Besar Andi Rian (tengah) saat pemaparan penahan tersangka penipuan kasus proyek senilai Rp3 miliar di Mapolda Sumut, Rabu (31/1). FOTO: KiniNews/HA Nasution.

Medan, kini.co.id – Direskrimum Polda Sumut akhirnya melakukan penahanan terhadap Mujianto dan Rosihan Anwar, tersangka kasus penipuan senilai Rp3 miliar.
Sebelumnya, Mujianto dan Rosihan Anwar ditetapkan sebagai tersangka atas laporan A Lubis (60)  dalam kasus dugaan penipuan sesuai dengan STTLP/509/IV/2017 SPKT “II” tertanggal 28 April 2017.
“Jadi hari ini Polda Sumut resmi menahan Mj dan RA, setelah ada pernyataan dari rumah sakit kalau keduanya sehat. Kita lakukan panggilan kedua hari ini, langung kita tahan,” ujar Direskrimum Polda Sumut Komisaris Besar Andi Rian saat melakukan paparan di Mapolda Sumut, Rabu (31/1).
Andi menjelaskan kasus penipuan proyek penimbunan lahan seluas 1 Ha atau setara 28.905 M3 di atas tanah lahan di Kampung Salam Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan 2014 lalu senilai Rp 3 miliar.
Andi memastikan dalam penahan kedua tersangka tidak ada intervensi dari pihak manapun dalam penanganan kasus Mujianto.
Meski sebelumnya dia sempat menyatakan kalau yang namanya tersangka tidak diwajibkan untuk dilakukan penahanan.
Namun, sambung Andi, setelah mempelajari bukti-bukti yang ada dari berita acara pemeriksaan dan dilakukan pemeriksaan secara subjektif dan objektif serta keterangan dari Bid Dokkes yang menyatakan Mujianto dan Rosihan Anwar dalam posisi sehat, makanya langsung dilakukan penahanan.[]