Tiga jam sebelum ditutup, Gus Ipul-Puti Guntur daftar ke KPU Jatim

      Comments Off on Tiga jam sebelum ditutup, Gus Ipul-Puti Guntur daftar ke KPU Jatim
Spread the love


Tiga jam sebelum ditutup, Gus Ipul-Puti Guntur daftar ke KPU Jatim
Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah di kantor DPP PDI Perjuangandi Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (10/1). FOTO: Istimewa

Surabaya, kini.co.id – Saifullah Yusuf (Gus Ipul/GI) dan Puti Guntur Soekarno mendaftar sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, tiga jam menjelang batas pendaftaran ditutup, Rabu (10/1) malam.
Pasangan yang diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra tersebut tiba di kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis sekitar pukul 21.00 WIB, sedangkan pendaftaran resmi ditutup pukul 24.00 WIB.
Kedatangan Gus Ipul-Puti diiringi ribuan pendukungnya, termasuk kesenian tradisional, musik hadrah hingga bacaan-bacaan selawat.
“Hidup Gus Ipul, Hidup Mbak Puti,” teriak para pendukung yang mayoritas berasal dari massa partai politik pengusung dilansir Antara.
Tak itu saja, turut mengantarkan pasangan yang baru mendapat rekomendasi pada hari ini antara lain Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPD PDIP Kusnadi, Ketua DPW PKS Arif Hari Setiawan, Ketua DPD Gerindra Jatim Supriyatno beserta pimpinan struktural lainnya.
Pada kesempatan tersebut, Gus Ipul yang datang mengenakan pakaian putih didampingi istrinya, Fatma Saifullah Yusuf, sedangkan Puti yang mengenakan berpakaian merah didampingi sang suami, Joy Kameron.
“Terima kasih dan mohon doa restunya. Perkenalkan ini Mbak Puti,” ucap Gus Ipul memperkenalkan cawagubnya di hadapan pengurus partai politik pengusung yang mengikuti proses pendaftaran.
Sementara itu, sejumlah kepala daerah yang juga kader partai pengusung turut mengantar proses pendaftaran, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan beberapa nama lainnya.
Sedangkan, dari kalangan internal yang hadir adalah Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah beserta ketua tim pemenangan Hikmah Bafaqih serta sekretarisnya, Sri Untari. []