Gedung Tertinggi di Jakarta Terbaru 2018: Gama Tower

      Comments Off on Gedung Tertinggi di Jakarta Terbaru 2018: Gama Tower
Spread the love


Gedung Tertinggi di Jakarta Terbaru 2018: Gama Tower

Gedung pencakar langit di Jakarta terus berjalan. Setiap tahun, muncul gedung pencakar langit tertinggi terbaru sejalan dengan selesainya pembangunan. Di awal tahun 2018 ini, yuk kita telusuri sepuluh gedung tertinggi di Jakarta untuk melengkapi gaya hidupmu.

Setiap tahun peringkat gedung pencakar langit tertinggi berubah, sejalan dengan rampungnya pembangunan   gedung pencakar langit yang baru.
Contohnya, di tahun 1996, Wisma BNI 46 menduduki peringkat pertama gedung tertinggi di Jakarta dengan ketinggian 261,9 meter (top fit). Kini, di tahun 2018, gedung milik PT Swadharma Primautama, perusahaan patungan antara Yayasan Dana Pensiun BNI, Salim Group, dan Lyman Group, itu digeser oleh Gama Tower yang memiliki ketinggian 285,5 meter (top fit).
Pembangunan Gama Tower mulai direncanakan pada 2010. Lalu setahun kemudian, pembangunannya dimulai. Pembangunan tower milik dua pengusaha bersaudara, Ganda dan Martua Sitorus, dengan bendara PT Wahana Nusantara, selesai dibangun pada tahun 2016.
Berikut ini daftar lengkap sepuluh gedung tertinggi di Jakarta tahun 2018, mengutip data dari Skyscrapercenter.com, situs data dan bisnis properti berbasis di Chicago, Amerika Serikat.
1. Gama Tower

Gama Tower juga dikenal dengan nama Menara Rasuna atau Cemindo Tower. Gedung ini berada di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tak jauh dari Plaz7a Festival dan LJ Luwansa Hotel. Ketinggian Gama Tower merupakan tertinggi di Indonesia saat ini (2018) dan tertinggi ke-93 di Asia. Saat ini, tower yang memiliki 64 lantai ini digunakan untuk hotel dan perkantoran.
Hotel dengan brand Westin menempati 20 hingga lantai tertinggi. Di sini juga tersedia restoran dan bar Henshin yang sedang hits di Jakarta karena ada di puncak tertinggi gedung ini, tepatnya di lantai 67-69.
Gunakan kartu kredit HSBC untuk menginap dan dining di Westin Hotel, ajukan sekarang

2. Wisma 46

Gedung pencakar langit tertinggi kedua ialah Wisma 46. Gedung ini adalah salah satu gedung tertinggi yang cukup lama dikenal di Jakarta sejak selesai dibangun tahun 1996. Gedung ini berada di Jl Jenderal Sudirman, di komplek perkantoran Bank BNI. Gedung yang memiliki 46 lantai dan tinggi (yang ditempati atau occupied) 261,9 meter ini digunakan untuk perkantoran.
Ajukan kartu kredit BNI Style Titanium di HaloMoney.co.id sekarang

3. Menara Astra

Gedung tertinggi ketiga juga berada di Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat. Gedung milik Astra Group yang selesai dibangun tahun 2017 ini memiliki ketinggian 261 meter dan 50 lantai. Fungsi utama gedung ialah untuk perkantoran.  Gedung ini memiliki Conference Hall berkapasitas 1.000 orang, Galeri Astra, dan dilengkapi destinasi makanan, termasuk restoran, supermarket, lifestyle dan kafe. 
4. Sahid Sudirman Center

Gedung ini juga sering disebut Sudirman Center atau The Sahid Sudirman Center. Gedung yang ada di jejeran Menara Astra ini merupakan gedung tertinggi keempat di Jakarta dan Indonesia dengan ketinggian 258 meter dan 59 lantai. Gedung yang selesai dibangun 2015 ini tercatat dimiliki oleh KSO Sahid Megatama Karya Gemilang, perusahaan patungan antara Sahid Group, Pikko Group dan pengusaha Tan Kian.
5. Raffles Hotel

Raffles Hotel atau juga disebut Ciputra World Hotel Tower ini berada dalam komplek perkantoran dan pusat belanja Ciputra World Jakarta di Kuningan, Jakarta Selatan. Di hotel ini tercatat Raja Arab Saudi Raja Salman pernah menginap saat berkunjung ke Indonesia awal 2017. Konstruksi hotel yang memiliki ketinggian 253 meter dan 52 lantai ini selesai pada 2015 dan menjadi salah satu hotel mewah di Jakarta hingga saat ini.
Ajukan kartu kredit OCBC NISP Titanium Card di HaloMoney.co.id sekarang

6. The Pakubuwono Signature

The Pakubuwono Signature berada di komplek The Pakubuwono di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung setinggi 252 meter dan 50 lantai ini telah selesai dibangun pada 2014 dan kini menjadi salah satu apartemen ekslusif di Jakarta.

7. Sinarmas MSIG Tower

Gedung pencakar langit yang satu juga dikenal dengan nama Chase Tower. The Sinarmas MSG Tower merupakan gedung tertinggi berikutnya yang ada di Jl Jenderal Sudirman. Konstruksi gedung ini dimulai tahun 2012 dan selesai tahun 2015. Gedung yang memiliki ketinggian 245 meter dan 48 lantai ini milik group Sinarmas dengan fungsi utama sebagai gedung perkantoran.
8. Menara BCA

Menara BCA atau BCA Tower memiliki nama lain, yakni Grand Indonesia Office Tower, karena berada dalam satu komplek dengan pusat belanja Grand Indonesia. Menara BCA berada di pusat kota Jakarta, tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia. Di gedung setinggi 230 meter dan 56 lantai ini bisa ditemui SKYE restaurant, salah satu restoran rooftop di Jakarta yang menjadi destinasi wisata kuliner di Jakarta. Pembangunan gedung milik Grup Djarum ini rampung pada 2008.
Pilih dan ajukan kartu kredit BCA melalui HaloMoney.co.id sekarang
9. Keraton at the Plaza

Gedung berada dalam satu komplek pusat perbelanjaan Plaza Indonesia. Sebab itu nama lain dari gedung pencakar langit ini ialah Plaza Indonesia II. Gedung yang selesai dibangun tahun 2009 ini berfungsi sebagai hotel dan apartement, dengan ketinggian 226 meter dan 48 lantai. Di sini kamu bisa menikmati jantung Jakarta dari restoran Cloud Lounge & Living Room, restoran di lantai 46-49 yang menjadi salah satu pilihan wisata kuliner dengan suasana rooftop di Jakarta.
Gunakan kartu kredit HSBC untuk menginap dan dining di Westin Hotel, ajukan sekarang

10. BTPN Office Tower

Gedung perkantoran milik Bank BTPN ini selesai dibangun tahun 2016. Gedung yang berada di kawasan Mega Kuningan ini setinggi 223 meter dan memiliki 48 lantai. Di dalam komplek BTPN Office Tower juga sedang dibangun gedung bertingkat baru dengan fungsi utama hotel 25 lantai yang akan selesai dibangun pada tahun 2018 ini.
Selamat memanfaatkan fasilitas cicilan 0% untuk bertransaksi di hotel atau restoran yang ada di salah satu dari 10 gedung tertinggi di Jakarta tersebut.  Buktikan dengan kartu kredit cicilan 0% bisa membantumu untuk berhemat. Gunakan situs HaloMoney.co.id untuk membandingkan dan mengajukan kartu kredit terbaikmu, dan pinjaman tanpa agunan dari berbagai bank!