Eks Kapten Inggris Jimmy Armfield Meninggal Dunia

      Comments Off on Eks Kapten Inggris Jimmy Armfield Meninggal Dunia
Spread the love


Eks Kapten Inggris Jimmy Armfield Meninggal Dunia info terbaru Eks Kapten Inggris Jimmy Armfield Meninggal Dunia berita terkini tentang Eks Kapten Inggris Jimmy Armfield Meninggal Dunia

Eks kapten Timnas Inggris Jimmy Armfield meninggal dunia akibat kanker di usia 82 tahun .
Gilabola.com – Mantan kapten Timnas Inggris Jimmy Armfield meninggal dunia akibat kanker di usia 82 tahun. Demikian ungkap bekas klubnya, Blackpool FC.
Jimmy Armfield kantongi 43 caps bersama Timnas Inggris di era 1959 – 1966, 15 caps di antaranya ia didapuk sebagai kapten. Selain itu, Armfield catatkan rekor penampilan sebanyak 627 penampilan untuk Seasiders.
Armfield sempat mengelola Bolton Wanderers dan Leeds United. Ia juga sempat menjadi komentator di radio BBC selama lebih dari 35 tahun.
Keluarganya dibikin terharu dengan membanjirnya ucapan duka-cita untuk Armfield. Mereka pun berterima kasih kepada para simpatisan atas ‘pesan cinta dan dukungan mereka’.
Tribut untuk mendiang Armfield pun telah dimuat di media sosial dari banyak kalangan dari dunia sepakbola, termasuk Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) serta pembawa acara Match of the Day, Gary Lineker dan Alan Shearer.

43 England caps.
A World Cup winner.
A club record 568 appearances for Blackpool.
The voice of football for many.
RIP Jimmy Armfield.
More: https://t.co/f0qEGXQyBh pic.twitter.com/eSZddtRA7u
— BBC Sport (@BBCSport) January 22, 2018

“Kami sangat sedih mendengar mantan kapten Blackpool FC dan Timnas Inggris, Jimmy Armfield, telah meninggal dunia. Kami selalu ada bersama kerabat dan keluarganya saat ini,” demikian ucapan belasungkawa FA dalam akun Twitter resminya.
Lineker pun ikut menyatakan duka-citanya dalam media sosial. “Sedih mendengar Jimmy Armfield telah meninggal dunia. Seorang pesepakbola yang menawan dan kapten Inggris yang kemudian menjadi penyiar hebat dari permainan yang dia cintai, dan yang terpenting, dia orang yang menyenangkan. Banyak yang akan kehilangan dia,” demikian ungkap Lineker dalam akun Twitter resminya.