Hasil Celta Vigo vs Barcelona, Skor 1-1

      Comments Off on Hasil Celta Vigo vs Barcelona, Skor 1-1
Spread the love

Jose Arnaiz menembak dan mencetak gol bagi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di kandang Celta Vigo, Jumat dinihari WIB
Gilabola.com – Laporan hasil pertandingan leg pertama Copa del Rey babak 16 besar antara Celta Vigo vs Barcelona, Jumat dinihari WIB, yang usai dengan skor 1-1.
Barcelona mencadangkan sejumlah pemain utamanya. Tidak ada Lionel Messi maupun Luis Suarez pada skuad yang dibawa ke Celta Vigo malam ini. Mereka berdua disimpan untuk laga Liga Spanyol pada akhir pekan.
Untuk nama-nama terkenal hanya ada Paulinho, Gerard Pique, Jasper Cillessen, Sergio Busquets, dan Thomas Vermaelen di dalam Starting XI.
Tuan rumah sama sekali tidak takut dalam laga Copa del Rey malam ini. Mereka mendominasi penguasaan bola sampai 54%. Celta Vigo dalam dua tahun terakhir sudah pernah dua kali mengalahkan Barca selain imbang 2-2 terakhir kali, awal Desember 2017 kemarin. Jadi ini memang pertemuan antara dua tim yang sangat mengenal satu sama lain.
Barcelona unggul lebih dulu
Meski Celta lebih dominan namun justru Barca yang unggul lebih dulu melalui Jose Arnaiz pada menit 15. Gol ini berawal dari serangan balik kilat, dengan umpan kemudian jatuh ke Andre Gomes di sisi kiri lapangan, yang kemudian mengirim umpan kencang ke dalam kotak. Ada Arnaiz di sana menembak datar ke dalam gawang, tak terjangkau kiper Sergio Alvarez. GOL! 1-0!

Le but de José Arnaiz, suivi de celui de Sisto. pic.twitter.com/F25LLEttPF
— FC Barcelona France (@FranceFCB) January 4, 2018

Tapi tidak lama tuan rumah berhasil menyamakan skor melalui Pione Sisto menit 31. Gol ini berawal dari serangan bersama tim, dengan bola akhirnya tiba di kaki Iago Aspas, striker berbahaya tuan rumah. Ia menembak tapi hanya mengenai mistar gawang, dan bola rebound ke Sisto, yang mengolah satu-dua sentuhan sebelum menembak dari sudut yang sempit. Gol yang bagus! 1-1!

What a strike from Pione Sisto against #FCB tonight
I was screaming for #saintsFC to sign him when he was at Midtjylland, and I now expect 2018 to be a huge year for the Dane. He’d be perfect for us.pic.twitter.com/mDIJwUqnyz
— Aidan Small (@MrAidanSmall) January 4, 2018

Tak ada yang cukup layak dilaporkan sampai akhir babak pertama. Dominasi bola 55% untuk Celta Vigo, shots on goal masing-masing satu untuk kedua tim, off target dua masing-masing. Tendangan bebas 6 banding 4 untuk keunggulan tuan rumah, dan sepak pojok dua banding satu. Memperlihatkan bahwa Barca sama sekali tidak dominan malam ini.
Laporan babak kedua
Babak kedua dimulai dengan peluang emas oleh Jose Arnaiz, sang pencetak gol pertama Barcelona. Pada menit 56 ia melompat paling tinggi dan menanduk bola ke gawang, tapi sayangnya meleset tipis saja di sisi tiang. Gagal usaha Blaugrana menambah gol.
Menit 60 giliran Denis Suarez melewatkan peluang emas. Ia memiliki ruang kosong dan menembak tapi masih meleset juga. Dua menit kemudian giliran Sergio Busquets melepaskan satu tendangan spekulatif jarak jauh, dan apa yang terjadi? Memantul di mistar gawang. Gila!
Setelah injury time 3 menit, wasit Juan Martinez Munuera akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Celta Vigo vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 1-1.
Susunan pemain Celta Vigo vs Barcelona:
CELTA VIGO: Sergio; Mallo, S. Gomez, Fontas, Jonny; Lobotka, Wass, Jozabed; Aspas, M. Gomez, Sisto. Cadangan: Ruben, Radoja, Hdez, Mor, Cabral, Roncaglia, Mendez
BARCELONA: Cillessen; Semedo, Pique, Vermaelen, Digne; Busquets, Denis, Gomes; Vidal, Paulinho, Arnaiz. Cadangan: ter Stegen, Alba, Mascherano, Rakitic, Roberto, Alena, Dembele