Real Madrid Seharusnya Menang 5-2 Atau 5-3 Tadi Malam

      Comments Off on Real Madrid Seharusnya Menang 5-2 Atau 5-3 Tadi Malam
Spread the love

Gareth Bale merayakan gol pertama Real Madrid di ajang 16 besar Copa del Rey tadi malam di kandang Numancia
Gilabola.com – Real Madrid memenangkan leg pertama Copa del Rey 16 besar di Numancia dengan skor 3-0, tapi seharusnya dengan mudah menjadi 5-2 atau 5-3.
Ketiga gol dicetak masing-masing oleh Gareth Bale melalui titik penalti 36, sebelum dua gol lagi terjadi di menit-menit akhir pertandingan melalui Isco, juga tendangan penalti menit 89, dan Borja Mayoral beberapa detik setelah menit 90 terlampaui.
Perlawanan Numancia kepada Real Madrid
Numancia bukan tidak menghasilkan perlawanan. Mereka memang terpukul setelah satu pemainnya, Pape Diamanka, diusir wasit untuk kartu kuning keduanya pada menit 60. Tapi ada sejumlah momen di mana mereka nyaris mencetak gol.
Salah satunya menit 11 oleh Diamanka, ketika satu sambutannya atas sepak pojok meleset beberapa centi saja di sisi gawang. Semenit kemudian pemain tuan rumah Higinio Marin melepaskan tendangan keras mendatar ke tiang jauh dan meleset!
Tapi yang paling mencengangkan adalah satu tendangan keras pemain tuan rumah pada menit 75 setelah mencuri bola di dekat garis setengah lapangan. Bola yang ditendang dari jarak jauh itu hanya memantul di mistar gawang, jatuh ke bawah dan menjauh!!
Gagal gol itu disesali pelatih lawan. Saat itu mereka hanya tertinggal satu gol. Skor imbang bisa mengubah hasil akhir permainan.
Nyaris gol dari Real Madrid
Real Madrid juga memiliki momen-momen mereka sendiri. Salah satunya di menit 29 saat satu umpan silang hasil tendangan bebas dari sisi kanan gagal diarahkan secara akurat oleh Borja Mayoral. Meleset sedikit saja. Menyebabkan si pemain menyeringai menyesalinya.
Setelah itu terjadinya penalti pertama. Lucas Vazquez terjatuh di kaki pemain Numancia. Ada sedikit keraguan karena kaki Vazquez kelihatan sengaja menyandung si pemain lawan. Namun siapa yang peduli. Gareth Bale menunda sepersekian detik untuk melihat reaksi terlalu cepat dari kiper lawan, sebelum menceploskan bola ke arah sebaliknya.
Kartu merah!
Menit 59 Diamanka diusir wasit untuk kartu kuning keduanya setelah terlihat menginjak pergelangan pemain Real Madrid, Nacho Monreal. Menit 79 satu lagi peluang terbaik Numancia meleset kembali di sisi gawang.
Menit 87 penalti kedua diberikan untuk Real Madrid. Korbannya siapa lagi kalau bukan Lucas Vazquez. Sama seperti kali pertama, kelihatan ia dengan sengaja mengumpankan kakinya untuk jadi korban. Lihat sendiri rekaman pertandingan di bawah ini.
Isco sebagai eksekutor mengarahkan bola ke sisi kiri yang agaknya menjadi titik lemah kiper tuan rumah, Munir.
Gol ketiga Real Madrid berasal dari open play. Achraf Hakimi mengirim bola silang dari sisi kanan, diterima Mayoral dengan kepalanya dan menjentikkan bola ke gawang lawan. Tiga nol tanpa balas.

Numancia 0-3 Real Madrid Highlights 04-01-2018 by footbie.com

90’+1′ ¡GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOL de @Mayoral_Borja! @cdnumancia 0-3 #RealMadrid#RMCopa pic.twitter.com/o1d56YIX2s
— Real Madrid C.F. (@realmadrid) January 4, 2018

Susunan pemain Numancia vs Real Madrid:
Numancia: Munir, Ripa, Dani Calvo, Gutierrez, Medina, Milla, Sierra, Larrea, Nieto, Diamanka, Marin.
Real Madrid: Kiko Casilla, Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Theo Hernandez, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Dani Ceballos, Borja Mayoral. Cadangan: Keylor Navas, Raphael Varane, Casemiro, Achraf Hakimi, Isco, Mateo Kovacic, Alvaro Tejero