Stadion GBLA Bisa Dipakai Untuk Piala Presiden 2018

      Comments Off on Stadion GBLA Bisa Dipakai Untuk Piala Presiden 2018
Spread the love


Stadion GBLA Bisa Dipakai Untuk Piala Presiden 2018 info terbaru Stadion GBLA Bisa Dipakai Untuk Piala Presiden 2018 berita terkini tentang Stadion GBLA Bisa Dipakai Untuk Piala Presiden 2018

Gilabola.com – Berakhir sudah polemik terkait penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue untuk turnamen Piala Presiden 2018. Instansi berwenang sudah memberikan izin penggunaan stadion yang berada di Bandung itu.
Semula Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sempat melarang penggunaan GBLA lantaran sedang direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018.
Larangan dari Kemen PUPR itu jelas menimbulkan kepanikan di pihak Panitia Pelaksana Piala Presiden. Pasalnya GBLA merupakan venue yang akan dipakai untuk penyisihan Grup A, yang dihuni oleh Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan.
Tak cuma itu, Panpel juga sudah menjadwalkan pertandingan pembukaan Piala Presiden pada 16 Januari 2018 mendatang akan dilangsungkan di GBLA yang mempertemukan Persib dengan Sriwijaya FC.
Kini polemik itu berakhir setelah Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, menjalin komunikasi dengan instansi terkait. Pihak Pemerintah melalui Sekretaris Menteri Pemuda dan Olaharaga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menjelaskan bahwa GBLA bisa digunakan untuk Piala Presiden.
“Dari informasi awal yang kami dapatkan, lima stadion memang masuk tahapan renovasi. Ada Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Si Jalak Harupat (Bandung) dan GBLA (Bandung). Jika kick-off Piala Presiden dimulai pada 16 Januari, otomatis akan mundur sebulan renovasinya,” ujar Gatot, Kamis (11/1).
“Tapi, untungnya GBLA ternyata bisa digunakan. Tentunya kami mendukung gelaran tersebut akhirnya bisa terselenggara dan mudah-mudahan berjalan dengan baik,” lanjutnya.
Turnamen Piala Presiden 2018 dimulai pada 16 Januari 2018 dan diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam lima grup. Pertandingan grup akan disebar di lima kota yang telah dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara.
Grup A, yang dilangsungkan di Bandung, berisikan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan. Sedangkan grup B, yang berlangsung di Balikpapan, akan dihuni Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera.
Grup C, yang dihelat di Malang, Jawa Timur, akan diikuti oleh tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.
Grup D dilangsungkan di Bali diikuti oleh tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Borneo FC. Sedangkan Grup E yang akan digelar di Surabaya, dihuni tuan rumah Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI.