Transfer Januari Paling Mahal Dalam Sejarah, Ada 4 Pemain Brasil

      Comments Off on Transfer Januari Paling Mahal Dalam Sejarah, Ada 4 Pemain Brasil
Spread the love


Transfer Januari Paling Mahal Dalam Sejarah, Ada 4 Pemain Brasil info terbaru Transfer Januari Paling Mahal Dalam Sejarah, Ada 4 Pemain Brasil berita terkini tentang Transfer Januari Paling Mahal Dalam Sejarah, Ada 4 Pemain Brasil

Ada empat pemain asal Brasil dalam 11 transfer temahal dalam sejarah yang pernah terjadi di bulan Januari
Gilabola.com – Ada empat pemain Brasil dalam 11 transfer paling mahal dalam sejarah yang pernah terjadi di bulan Januari, dengan dua kali rekor dunia dipecahkan bulan ini juga.
Keempat pemain Brasil yang terlibat dalam daftar transfer paling mahal pada bulan Januari itu adalah Oscar, Philippe Coutinho, Alex Teixeira, dan Lucas Moura.
Rekor termahal, sebelum jendela transfer bulan ini dibuka, dipegang oleh mantan Chelsea, Oscar, yang pindah ke Shanghai SIPG pada Januari 2017 dengan biaya transfer sebesar Rp 975 Milyar.
Dua kali rekor terpecahkan
Namun rekor itu terpecahkan dua kali segera di awal Januari 2018. Pertama dengan kepindahan Diego Costa dari Chelsea ke Atletico Madrid yang mencatatkan nilai sebesar Rp 1,07 Trilyun. Kedua, transfer Virgil van Dijk sebesar Rp 1,28 Trilyun dari Southampton ke Liverpool.
Meskipun transfer Costa dan Van Dijk diumumkan sebelum jendela dibuka secara resmi, keduanya mulai berlaku efektif pada tanggal 1 Januari, yang berarti pada dasarnya memecahkan rekor transfer Oscar setahun sebelumnya ke Liga Super China itu.
Rekor terlampaui lagi oleh Coutinho
Namun, Van Dijk tak bisa lama-lama menikmati diri sebagai figur transfer Januari yang paling mahal dalam sejarah. Ia dengan segera dikalahkan enam hari kemudian oleh transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona sebesar Rp 2,58 Trilyun.
Kepindahan si pemain Brasil itu juga menjadi yang termahal kedua yang pernah ada, kalah hanya oleh transfer rekor dunia Neymar sebesar Rp 3,6 Trilyun dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada bulan Agustus 2017.
Januari Gila
Banyak yang masih bisa mengingat masa transfer Januari yang gila di tahun 2011 yang membuat Fernando Torres bergabung dengan Chelsea dari Liverpool dengan harga Rp 951 Milyar.
Sementara itu pemain Newcastle United Andy Carroll pindah ke The Reds seharga Rp 666 Milyar. Mereka masing-masing menjadi urutan kelima dan kesembilan transaksi paling mahal yang pernah terjadi di bulan Januari.
Pemain lain yang masuk daftar 11 transfer termahal di bulan Januari termasuk Alex Teixeira, Juan Mata, Jackson Martinez, Lucas Moura dan Julian Draxler.
Daftar 11 transfer termahal di bulan Januari:
Philippe Coutinho (Brasil) Rp 2,58 Trilyun
Virgil Van Dijk (Belanda) Rp 1,28 Trilyun
Diego Costa (Spanyol) Rp 1,07 Trilyun
Oscar (Brasil) Rp 975 Milyar
Fernando Torres (Spanyol) Rp 951 Milyar
Alex Teixeira (Brasil) Rp 812 Milyar
Juan Mata (Spanyol) Rp 727 Milyar
Jackson Martinez (Kolombia) Rp 682 Milyar
Andy Carroll (Inggris) Rp 666 Milyar
Lucas Moura (Brasil) Rp 650 Milyar
Julian Draxler (Jerman) Rp 650 Milyar

With the all-time transfer record for the January window having been broken twice already this month, here are the 11 most expensive January deals in history, including four Brazilians’ moves. #SLInt https://t.co/Yha1n1GCvK
— Soccer Laduma (@Soccer_Laduma) January 12, 2018